Friday 29 December 2017

Cathy Doll Magic Gluta Pact

Halo teman2 pembaca, kali ini saya membawa review singkat produk dari brand Cathy Doll.

Gambar dari situs resmi Cathy Doll Indonesia
Klik untuk zoom gambar

Berikut penjelasan produk dari situs resminya di SINI:

Bedak ringan untuk pemakaian sehari-hari. Menutup dan menyempurnakan wajah sekaligus merawat dengan kandungan L-Glutathionenya. SPF 59 PA+++ melindungi wajah dari bahaya sinar UV. Mini Compact dengan kelengkapan nya yg tak terhingga, tampil cantik dan tetap terawat secara bersamaan, tanpa khawatir akan pori yang akan tertutup ataupun kulit wajah yang akan menjadi lelah karena make up yg tebal, karena Magic gluta pack juga merawat pada waktu bersamaan.

Cara Pakai :
Aplikasikan bedak dengan sponge yang sudah tersedia ke wajah setelah BB Cream atau pelembab.

Bahan2 :
L-glutathione,Vitamin C,Talc,Silica,Barium,Sulfate,Nylon-12,Dimethiocne,Mineral Oil,Allantion,Tocophetryl,Acetate,Diisostrearyl,Malate Methicone,Mica(Ci77019),iron Oxides(CI177492),Titanium Dioxidate(Ci77891)


Ini bedak yang saya pakai di tahun kemarin, baru sekarang saya sempet nulis reviewnya, he he... Saya beli ini dengan harga sekitar 90 ribu an di semacam drugstore di Supermall Pakuwon, Surabaya Barat. Waktu itu belinya karena iseng aja sebab lihat wadahnya kecil, cute dan gampang dibawa kemana2. Pas saya beli, cuma tinggal satu shade aja yaitu 21 Aura White. Salesboy nya bilang kalau warnanya lama2 bisa ngeblend sama warna kulit. Iya, saya bilang salesboy karena memang cowok dia. Kayaknya SPG kosmetik jaman now udah gak cewek melulu. Walaupun sebenarnya saya lebih sreg kalau dilayani sama SPG cewek sih sebab kan produk yang saya beli produknya cewek.

Ini penampakan atas case punya saya

Cathy Doll Magic Gluta Pact ini mengusung L- Glutathione dan Vit C sebagai star ingredients nya, juga dilengkapi perlindungan dari UVA dan UVB dengan SPF 50 PA+++. Lengkap banget ya kelihatannya, bedak dengan fungsi skincare sekaligus sun protection.

Bagian bawah case bedak
Klik untuk zoom
Kemasan
Saya suka desain kemasannya, girly banget, warnanya juga baby pink. Ada gambarnya kartun cewek berpita, walaupun berupa stiker. Case plastiknya lumayan bagus, ngga gampang remek lah. Ukuran bedak ini kecil jadi gampang banget dibawa2.

Tekstur dan Formula
Tekstur bedak ini lembut ya, agak powdery, nggak keras pas diambil dari pan nya pakai spons. Juga lumayan mudah diratakan di wajah. Tekstur bedak ini tidak ringan menurut saya. Formula bedak ini juga kaya pelembab, kamu yang berkulit kering mungkin bakal suka.

Seperti ini penampakan bedaknya

Shade, Finshing dan Coverage
Sayangnya ketika diapliksikan, shade 21 Aura White ini kelihatan terlalu putih buat kulit saya yang cenderung sawo matang. Finishing bedak ini semi matte. Coveragenya medium kalau menurut saya.

Ketahanan dan Toleransi Kulit
Karena kulit saya cenderung berminyak, bedak ini gampang banget meleleh ketika saya mulai berkeringat. Rentan jadi cakey dan tidak rata. Malah saya pernah kaget sendiri pas ngaca di tengah jalan. Jadi akhirnya bedak ini banyak saya pakai indoor saja. Bedak ini memang nggak menyerap minyak wajah. Saya rasa bedak ini nggak cocok buat pemilik kulit berminyak.
Selama memakai bedak ini, kulit saya baik2 saja artinya tidak ada reaksi yang merugikan. Bedak ini ngga bikin kering karena terasa lembab di kulit.
Akhirnya bedak ini jadi jarang saya pakai karena performanya yang ngga tahan keringat. Tapi karena ukurannya kecil jadi lama2 pun habis juga.

Sekarang saya akan bikin kesimpulan dari pengalaman saya mencoba bedak ini.

Yang saya suka :
+ kemasannya cute, girly, travel friendly
+ Mengandung SPF tinggi
+ Mengandung L-Glutathione dan Vit C di urutan atas daftar bahan.
+ Produk multifungsi : sebagai bedak, skincare dan sunscreen
+ melembabkan dan memberi rasa lembut di kulit

Yang saya kurang suka :
+ harganya agak mahal
+ gampang meleleh dan cakey di kulit saya yang berminyak

Bakal beli lagi ? Nggak. Saya mau coba varian bedak Cathy Doll yang lainnya aja.


Teman2 apa ada yang sudah mencoba produknya Cathy Doll juga? Apa produk favorit kalian?